5 Cara Membersihkan Layar HP Yang Kotor dan Berdebu

Selasa, 11 Agustus 2020 : 17.47
Pengguna handphone Android, iPhone atau hp jenis-jenis lain pasti sering mendapatkan layar ponselnya kotor, kusam dan berdebu.

Apalagi bagi ponsel zaman sekarang, layar merupakan bagian sentral. Sudah seharusnya kita membersihkan layar hp demi kenyamanan kita juga saat menggunakannya.

Semakin kira merawat hp kita semakin tahan lama juga hp yang kita gunakan, dengan demikian kita tidak perlu mengganti hp atau bagian-bagian hp terutama kaca secara terus menerus. Bukankah dengan begitu uang kita jauh lebih hemat?

Pada artikel ini saya sudah merangkum bagaimana cara untuk membersihkan layar hp agar tetap bersih dan meminimalisir kerusakan, berikut penjelasannya.

Gunakan Kain Yang Lembut

Ketika membersihkan layar yang kotor atau berdebu, pakailah kain yang lembut supaya layar hp kamu tidak tergores-gores. Layar yang tergores-gores dapat membuat permukaannya kasar sehingga kamu pun menjadi kurang nyaman saat menggunakannya.

Tipsnya, bersihkan layar handphone menggunakan kain lap kacamata atau kain lap layar laptop. Kain lap itu memang memiliki bahan yang halus.

Gunakan Cotton Bud

Selain kain, kamu juga bisa menggunakan cotton bud yang biasanya digunakan untuk memmbersihkan kotoran telinga. Pastikan cotton bud yang kamu gunakan memiliki kapas yang lembut agar tidak merusak permukaan layar hp.

Gunakan Air Bersih

Ini adalah materi yang paling mudah kita dapatkan. Sobat bisa langsung mengalirkan sedikit air bersih ke layar lalu di lap dengan kain lembut.

Atau kamu juga bisa meneteskan sedikit air bersih itu ke cotton bud lalu kamu mengusapkannya ke layar hp dengan pelan-pelan.

Gunakan Cairan Khusus Pembersih Layar

Jika kamu memiliki laptop biasanya kamu bakal mendapatkan pembersih layar khusus. Nah, pembersih itu bisa kamu gunakan dimana saja tidak mesti di laptop, boleh di handphone juga. Atau jika kamu tidak memiliki cariran itu, kamu bisa membelinya.

Menggunakan Isolasi

Cara ini cukup simple, kamu hanya perlu menempelkan selotip pada layar hp lalu menariknya perlahan-lahan. Dengan demikian, debu-debu dan kotoran di layar hp bakal hilang karena sudah ditarik oleh selotip.
Share this Article
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
2020 ©PT. Universal Media Indonesia - Retorikanews