5 Aplikasi Edit Foto di Android Terbaik

Selasa, 11 Agustus 2020 : 17.27

Kita semua pasti menginginkan media sosial kita di isi dengan gambar-gambar yang bagus. Untuk menambahkan sedikit sentuhan pada gambar kita agar semakin bagus lagi, kita bisa menggunakan aplikasi edit foto via android lho.


Selain itu kita juga bisa menggunakan  aplikasi itu untuk mengedit foto yang memiliki sedikit kekurangan agar lebih menarik lagi.

Picsart

Aplikasi edit foto untuk android ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Selain itu, rating aplikasi picsart juga cukup tinggi dan penggunanya pun sudah jutaan orang.

Dengan menggunakan picsart, kita bisa mempercantik gambar, menambah stiker, memangkas gambar, menambahkan teks, mengatur kecerahan, menghapus background gambar dan lain-lain.

Picsart juga menyediakan paket premium, dengan menggunakan paket itu maka kita bisa menggunakan aplikasi tanpa gangguan iklan, mengakses tools premium, menggunakan font-font premium, dapat mengedit video juga dan lain-lain.

Picsay

Selain picsart, adalagi aplikasi edit foto di android yaitu picsay. Walaupun tidak se-powerfull picsart, aplikasi ini tetap cukup baik, fitur-fiturnya pun juga cukup banyak, apalagi yang versi pro.

Kita juga bisa menggunkan picsay untuk menambahkan teks, meng-crop, menambahkan stiker, mengatur pencahayaan, menghapus background foto (hanya ada di versi pro) dan lain-lain.

Adobe Photoshop Express

Mungkin dilihat dari namanya, aplikasi ini sudah tidak asing lagi bagi kamu. Ya photoshop, aplikasi ini sebelumnya hanya tersedia untuk komputer, namun sekarang photoshop sudah melebarkan sayapnya ke android juga mengingat jumlah pengguna smartphone android semakin sangat banyak.

Adobe Lightroom

Sama dengan photoshop, aplikasi ini dikembangkan oleh perusahaan yang sama. Hanya saja adobe lightroom fitur-fiturnya lebih ke pengaturan warna dan pecahayaan. Tapi walaupun begitu aplikasi adobe lightroom juga memiliki fiitur-fitur yang ada pada aplikasi edit foto umumnya, seperti fitur crop, rotate dan lain-lain.

Fitur yang menjadi primadona dari aplikasi ini adalah fitur preset, yaitu fitur untuk menyimpan settingan-settingan untuk memperindah foto, sehingga settingan itu bisa diterapkan di foto mana saja. Bahkan kita juga tetap bisa melakukan perubahan lagi pada settingannya.

Snapseed

Aplikasi edit foto yang terakhir saya sebutkan ini merupakan aplikasi buatan Google. Aplikasi snapseed memiliki fitur yang banyak sekali. Selain itu aplikasi ini juga tidak terdapat iklan dan fitur-fitur aplikasi ini semuanya dapat digunakan secara gratis, tidak ada yang harus dibeli.
Share this Article
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
2020 ©PT. Universal Media Indonesia - Retorikanews