5 Bisnis Modal Kecil Yang Menjanjikan

Selasa, 11 Agustus 2020 : 17.41
Salah satu penghambat seseorang dalam membangun bisnisnya adalah masalah modal, tidak semua orang mempunyai banyak uang untuk memulai usaha.

Jika kamu yang tidak memiliki modal besar juga, kamu bisa mencoba salah satu bisnis modal kecil yang saya sebutkan dibawah.

Dropshipper

Dropshipper itu adalah metode penjualan yang tidak menyimpan barang sendiri, namun nanti ketika ada pembeli, barangnya akan dikirim oleh supplier atas nama si dropshipper-nya. Jadi resiko kerugian dan jumlah modal yang dibutuhkan sangat rendah.

Menjadi dropshiper sedikit berbeda dengan menjadi reseller. Karena untuk menjadi reseller, kita harus memiliki produknya dulu, setelah itu baru kita promosikan. Jika ada pembeli maka kita sendiri yang bakal menjualnya.

Afiliasi

Hampir sama seperti dropsipper, kamu tidak perlu memiliki produk sendiri. Kamu hanya perlu mempromosikan produk-produk orang lain dengan cara menyebarkan link referal, nanti jika ada yang membeli produk melalui link referal kamu, maka kamu akan mendapatkan keuntungan.

Jumlah keuntungannya pun tergantung kesepakatan, biasanya sebelum bergabung kamu bakal diperlihatkan syarat dan ketentuannya dulu.

Jasa Menjahit Pakaian

Jasa menjahit pakaian bakal selalu dibutuhkan karena pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia. Hanya saja untuk membuka jasa ini maka kamu harus memiliki skill menjahit dulu.

Atau pun kamu juga bisa membuat pakaian sesuai kreatifitasmu lalu menjualnya, baik secara online maupun secara offline. Kamu juga bisa menerapkan sistem preorder agar tidak membutuh banyak modal.

Jasa Pembuatan Website

Hampir sama seperti jasa menjahit pakaian, untuk membuka jasa pembuatan website kamu harus mempunyai skill ngoding.

Walaupun sekarang sudah ada banyak theme dan plugin dalam membuat web tanpa harus repot-repot memikirkan codingannya, namun setidaknya kamu juga tetap harus bisa menguasai dasar-dasar pemograman, karena jika nanti ada kendala maka kamu bisa mengatasinya.

Kursus Online

Kamu punya skill tertentu yang jarang dimiliki banyak orang? Kalau iya kamu bisa membuka kursus secara online, nanti materinya bisa kamu berikan dalam bentuk video, suara atau artikel. Semakin banyak orang yang mendaftarkan diri maka bakal semakin banyak juga keuntunganmu.

Nah, bisnis-bisnis di atas bisa dicoba tanpa perlu banyak modal lho, modal sedikit saja cukup. Semoga sukses.
Share this Article
Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutnya
2020 ©PT. Universal Media Indonesia - Retorikanews