Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Mencuci Muka

Selasa, 11 Agustus 2020 : 17.03
Tidak ada orang yang ingin mukanya terlihat jelek, pasti semuanya ingin terlihat menarik. Salah satu cara agar wajah kita selalu bersih dan bebas jerawatan adalah dengan mencuci muka, karena dengan begitu kuman-kuman dan noda-noda di wajah akan hilang.

Namun selama ini ada banyak orang yang melakukan kesalahan saat mencuci muka, kalau kamu penasaran apa-apa saja hal itu silahkan baca pembahasan dibawah ini.

Menggunakan Terlalu Banyak Sabun

Jika kamu berpikir semakin banyak sabun yang kamu pakai maka hasilnya akan semakin bagus, maka kamu salah. Malahan terlalu banyak menggunakan sabun bisa membuat wajahmu iritasi. Pakailah sabun secukupnya, selain untuk keamanan, penggunaan sabun kamu juga akan lebih hemat.

Tidak Mencuci Tangan Sebelum Mencuci Muka

Tangan kamu tentu saja telah menyentuh banyak hal, tentu saja tangan kamu itu sudah terdapat banyak sekali bakteri, makanya sebelum memcuci muka kamu harus mencuci tangan dulu agar bakteri di tanganmu itu tidak menyebar ke muka.

Membilas Muka Terlalu Cepat

Ketika mencuci muka lakukanlah pelan-pelan, jangan buru-buru, apalagi sampai ada yang menggosok wajahnya dengan cukup kuat, hentikan, karena hal itu dapat menimbulkan iritasi.

Biasanya orang-orang akan menggosok mukanya dengan kuat pada bagian T-Zone, karena disitu terdapat banyak sekali minyak.

Jika kamu punya kebiasaan ini sebaiknya kamu segera mengubahnya, karena semakin kuat kamu menggosok-gosok wajahmu makan akan semakin aktif juga kelenjar minyak pada bagian wajah.

Gonta-Ganti Sabun Muka

Mencari sabun muka yang cocok dengan kulit kita memang sangat susah, jadi tidak aneh jika kita melihat orang-orang sering gonti-ganti sabun mukanya.

Hal itu sangat tidak baik untuk muka lho, makanya kamu harus betul-betul memilih sabun muka yang sesuai dengan mukamu sebelum memutuskan untuk mamakainya.

Terlalu Sering Cuci Muka

Sebaiknya cuci muka sehari 2 kali saja, jangan terlalu banyak. Biasanya hal ini sering dilakukan oleh orang-orang yang mukanya berminyak. Saking sering mukanya berminyak, akhirnya malah dicuci berkali-kali. Bukannya semakin bersih tapi malah jerawatan.

Muka kita butuh kelembaban lho, kalau minyak alaminya hilang maka kelenjar minyak pada muka akan memproduksi minyal lebih banyak lagi. Makanya jangan keseringan cuci muka ya.
Share this Article
Artikel Sebelumnya
2020 ©PT. Universal Media Indonesia - Retorikanews